20111023

Hari Ini, Musda Partai Demokrat Samarinda Digelar LINK Sebut Jaang Kandidat Terkuat

SAMARINDA - Berdasarkan hasil survei Lembaga Informasi Kerakya-tan (LINK) menyebutkan Walikota Samarinda Syaharie Jaang menem-pati peringkat teratas sebagai calon terkuat Ketua DPC Partai Demokrat Samarinda periode 2011-2016 me-ngungguli Yasser Mubarak yang se-belumnya juga disebut-sebut sebagai salah satu kandidat kuat untuk memimpin partai bentukan SBY itu.
"Kami telah menyurvei 500 responden yang keseluruhannya merupakan kader dan simpatisan Partai Demokrat Samarinda. Survei ini menggunakan metode wawancara dan random sampling. Adapun hasilnya sebanyak 425 responden menginginkan Jaang memimpin DPC Partai Demokrat Samarinda. Sedangkan Yasser Mubarak hanya meraih 75 dukungan dari kader dan simpatisan yang menjadi obyek survei kami. Jadi kalau mengacu hasil survei kami maka kans Jaang untuk memenangi Musyawarah Daerah (Musda) II DPC Partai Demokrat Samarinda di Hotel Bumi Senyiur besok (hari ini) sangat besar dibandingkan kandidat lain termasuk Yasser Mubarak," ungkap Direktur LINK Achmad Zailani dalam siaran persnya di Hotel Mesra siang kemarin.
Zailani mengungkapkan dari 10 kecamatan di Samarinda rata-rata sekitar 90 persen responden lebih setuju Syaharie Jaang memimpin Partai Demokrat Samarinda. Kecuali di Kecamatan Samarinda Seberang  Jaang unggul tipis dari Yasser Mubarak merupakan ketua DPC Partai Demok-rat Samarinda saat ini.  "Ada respon-den beralasan untuk membayar utang budi karena diusung Partai Demokrat saat Pilwali lalu maka Pak Syaharie Jaang harus bersedia menjadi ketua partai agar bisa membesarkan Partai Demokrat khususnya di Samarinda," paparnya. (uno)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar