20111023

KALTIM POST   
Kamis, 01 April 2010

NUSYIRWAN Ismail memulai pendidikannya di SD Negeri 35 Samarinda, dan lulus tahun 1971. Lalu melanjutkan ke SMP Negeri 1 Samarinda. Setelah lulus tahun 1974 kemudian melanjutkan ke SMA Negeri 1 Samarinda dan lulus tahun 1977. Ini kebanggaan bagi alumni  SMPN 1 Samarinda dan alumni SMA Negeri 1 Samarinda, bahwa alumni kedua sekolah ngetop di Samarinda itu kompak bersama Pak Syaharie Jaang maju bersama membangun Samarinda.

“Pak Nusyirwan itu pelajar teladan terbaik 1 tingkat SLTA se-Kaltim tahun 1975 lho ...,’’ ujar Direktur Media Center Pasangan Pro Rakyat “Rakyat Harus Menang” H Akhmad Zailani.

Mengetahui Nusyirwan adalah alumni SMPN 1 dan SMAN 1 dan berpasangan bersama Syaharie Jaang maju memimpin Samarinda, sebagian besar alumni kedua sekolah tertua dan banyak melahirkan alumni yang berhasil di berbagai bidang itu menyambut gembira dan siap memberikan dukungan.

“Tentu saja kami akan memberikan dukungan. Saatnya Pak Nusyirwan, yang bersama Pak Syaharie Jaang memimpin Kota Samarinda. Keduanya pasangan yang ideal dan terbaik dibandingkan calon lainnya. Pak Jaang dari politisi dan Pak Nusyirwan dari birokrat. Keduanya dikenal figur yang bersih, santun, ramah dan berpengalaman. Keduanya juga dekat dengan berbagai kalangan,” kata H Abdulah Sani, warga Jalan Sentosa Dalam, Samarinda kepada harian ini.

Tamat SMAN 1 Samarinda, Nusyirwan muda lantas melanjutkan ke ITS 10 Nopember Surabaya, Jurusan Tehnik Sistem Tenaga dan lulus tahun 1983. Kemudian melanjutkan ke program master (S2) jurusan Program Ekonomi Perencanaan Pembangunan dan lulus tahun 2004. “Saat kelulusan sarjana Pak Nusyirwan lulus dengan predikat cum laude atau lulus dengan memuaskan pada wisuda XXXII Institut Tehnologi 10 Nopember Surabaya, tanggal 27 Agustus 1983,’’ kata Zailani.

Pengalaman pendidikan lainnya, selain sebagai pelajar terbaik pertama tingkat SLTA se-Kaltim yaitu, Nusyirwan pernah aktif sebagai Panitia Studi Excursie, Senat Mahasiswa Fakultas Tehnik Elektro ITS tahun 1980, Asisten Praktikum Listrik Magnit Fakultas Tehnik Elektro ITS tahun 1981, Asisten Praktikum Fisika Dasar tahun 1981 sampai 1982, Kordinator Asisten Lab.Konversi Energi Fakultas Elektro ITS tahun 1981 sampai 1982, panitia Lomba Cipta Karya Elektro Tehnik TKSLTP/SMA se Jawa Timur, Senat Mahasiswa FTE ITS tahun 1983.

Bagi masyarakat Samarinda yang menginginkan perubahan dan kenal betul siapa Pak Nusyirwan, pasti akan memantapkan pilihan untuk mendukung Pak Nusyirwan Ismail yang akan maju bersama Syaharie Jaang. “Apalagi masyarakat sekarang sudah kritis dan pintar memilih, bila ada yang memberikan janji atau disuap dengan imbalan sesuatu atau uang, maka pada saat pencoblosan di bilik suara pasti memilih pasangan Jaang-Nusyirwan. Karena masyarakat tak ingin Samarinda hancur hanya dengan janji omong kosong dan imbalan uang tak seberapa dibandingkan dengan apa yang diambil oleh sang calon yang menyuap,” kata Zailani, mantan aktivis mahasiswa Unmul Samarinda ini. (mc-janur pro rakyat/bersambung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar